10 cara membuat keputusan yang lebih baik - tokoonline-granton

Online Shop Toko Online GrantonWorld

Oficial blog Granton world Group untuk di Indonesia, Toko online produk khusus, unik murah dan tidak ada ditempat lain

10 cara membuat keputusan yang lebih baik

Hidup kita dipenuhi dengan keputusan. Mulai dari kecil hingga perubahan besar yang mempengaruhi kehidupan mereka. Pilihan tergantung pada identitas kita masing-masing. Tapi kadang-kadang, kami hanya memutuskan untuk kecelakaan. Akibatnya, pemantauan diri, tapi tidak senang atau sedih. Dan prinsip-prinsip ilmiah untuk membantu saya.

Walaupun kebanyakan dari kita tidak menyadari proses emosional di balik keputusan tersebut. Untungnya apa psikolog dan penelitian neurobiologi dapat membantu kami memutuskan lebih baik. Berikut ini adalah banyak penemuan yang menakjubkan. Kami diberitahu untuk membantu keputusan Anda.

1 Jangan takut hasilnya akan mengikuti.

Apakah itu pilihan antara mobil baru dan rumah yang lebih besar. Atau lebih baik untuk menikah. Hampir semua keputusan kami yang berhubungan dengan penilaian masa depan. Kami membayangkan bahwa memilih untuk membuat kita merasa normal, kita cenderung untuk berpikir bahwa pilihan, yang akan membuat kita paling bahagia. Masalah menilai arti bahwa kita juga mengharapkan tidak cukup baik.

Orang normal cenderung untuk mengevaluasi pengaruh hasil baik yang baik dan buruk meningkat. "Hasilnya adalah peristiwa yang menyenangkan, sebagian besar akan memudar dan lebih pendek dari kebanyakan orang bayangkan," Daniel Gilbert, psikolog dari Universitas Harvard, dan mengatakan ini adalah kebenaran dalam segala hal, apakah kecil. seperti pergi ke sebuah restoran. Atau seperti sebuah pekerjaan besar.

Faktor-faktor penting yang menyebabkan kita untuk menilai yang tidak baik. Loss aversion. Atau keyakinan bahwa Kehilangan air lebih menyakitkan daripada tidak baik diterima. Tapi Gilbert Ritchie bahwa meskipun loss aversion akan mempengaruhi pilihan. Tapi ketika aku kehilangan itu. Nyeri punggung adalah jauh lebih sedikit daripada yang diantisipasi.

Jadi, bukannya peredupan hasil yang akan membuat kita merasa. Cobalah untuk menemukan seseorang seperti saya untuk melihat bagaimana perasaannya. Jangan lupa bahwa tidak peduli apa masa depan akan seperti. Ini mungkin membuat kita bahagia atau kurang bahagia daripada yang kita pikir akan.

2 yakini insting Anda sendiri.

Meskipun kita cenderung percaya bahwa keputusan yang baik, tapi kadang-kadang dibutuhkan keputusan dengan insting, saya memiliki hal yang sama, jika tidak lebih baik daripada Janeane. Willis dan Alexander. Tony Bancroft lagu dari Princeton University menemukan. Kita bisa menilai. Keandalan pesona agresif dan menyenangkan dari satu orang dalam waktu mili detik untuk melihat wajah-wajah baru. Ketika mencari untuk waktu yang lama sampai satu detik. Para peneliti menemukan bahwa pengamat tidak bisa meninjau komentar mereka. Tapi keyakinan yang lebih besar bahwa keputusan langsung.

Tentu saja, informasi yang dapat membantu kita untuk meningkatkan Lange seperti situs diskon. Lihat aneh bertentangan, tapi kadang-kadang bahkan banyak informasi. Kami percaya naluri sendiri.

Up Offa Barat Aarhus University di Belanda menemukan bahwa Bowdler pita. Waktu untuk membeli pakaian sederhana. Pembeli jauh lebih puas dengan keputusan mereka untuk memiliki dua sampai tiga minggu setelah menimbang pilihan lain kemudian. Tapi untuk pembelian yang lebih kompleks seperti furnitur, orang akhirnya percaya insting mereka sendiri lebih dari senang.

Offa Barat Hussein menyimpulkan bahwa keputusan dengan intuisi juga disesuaikan untuk bekerja baik dengan orang lain, seperti pembelian di dalam toko. Manajemen dan politik.

Saya juga menyumbangkan tiga.

Anda mungkin berpikir bahwa emosi adalah musuh keputusan. Tapi fakta ini adalah suasana kritis. Setiap kali Anda memutuskan. Big sistem Lim atau pengendalian emosi pusat otak yang bekerja di António da machi Neurobiologi, University of Southern California. Studi dari pengendalian kerusakan emosional otak. Dan menemukan bahwa mereka yang tidak mampu untuk mendapatkan hit. Seperti apa yang akan dikenakan atau makan apapun. Adama Paseo diasumsikan bahwa ini adalah karena otak kita menyimpan kenangan, rasa pilihan di masa lalu. Kami memutuskan untuk membiarkan persepsi saat ini.

Namun, di bawah pengaruh seleksi emosional dapat mempengaruhi hasil drastis. Lihat kemarahan sebagai contoh. Penelitian, oleh Niti Ka. Garden of the University of Mississippi dan Jeffrey datang dan batas sensitivitas Comcast dari Tulsa University of Pittsburgh menemukan bahwa Konsumen yang marah cenderung memilih hal pertama yang mereka tawarkan, daripada mempertimbangkan pilihan lain. Kemarahan kita mungkin tampak tergesa-gesa dan egois beresiko.

Semua emosi mempengaruhi pikiran dan motivasi kita. Hindari keputusan besar di bawah pengaruh emosi. Anehnya, bagaimanapun, suasana hati adalah salah satu yang memungkinkan kita untuk memilih dengan baik. Peneliti Amerika menemukan bahwa depresi sedang mempertimbangkan berbagai pilihan dan akhirnya memilih yang terbaik. Beberapa studi menunjukkan bahwa menerima depresi sebagai dunia nyata mungkin. Psikolog menyebut perilaku ini sebagai menjalankan realisme depresi.

4 belajar penyelidikan sendiri.

Jangan pernah berdebat dengan seseorang dengan Frank dan frustrasi karena mereka mengambil bukti untuk mendukung pendapat sendiri dan tidak tahu apa yang ada di tangan. Ini sendiri merupakan nikmat untuk semua orang. Bias ini menjadi masalah jika kita percaya bahwa keputusan menimbang berbagai opsi. Tapi fakta bahwa kita memiliki banyak yang kita ingin mencari pembenaran.

Untuk menjadi keputusan yang baik. Anda harus melakukan lebih dari berpegang pada fakta dan angka seperti terbaik. Menemukan bukti yang membuktikan bahwa Anda salah. Adalah hal yang menyakitkan. "Saya menyadari bahwa kita mungkin jujur, itu tidak cukup baik," Raymond Koenig K. Anderson, seorang psikolog di Tufts University, mengatakan: "Saya mengakui bahwa bias ini. Dan kita semua di bawah pengaruh itu akan menjadi hal yang baik, "kita mungkin terlihat mendukung diri kurang dan dengan lebih rendah hati.

5 Tidak percaya apa pun mudah.

Keputusan kami kadang-kadang dapat menempel pada fakta dan angka yang tidak relevan. Teori tradisional, yang diusulkan dalam literatur. "Cenderung untuk mengambil keputusan awal" pada Daphne datang dengan Amos. Vale de Ski minta peserta penelitian memperkirakan persentase negara-negara Afrika di PBB untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka harus memutar roda, dengan angka berkisar dari nol sampai 100, menunjukkan bahwa angka-angka yang lebih tinggi atau lebih rendah. Peserta tidak tahu roda diatur untuk berhenti di nomor sepuluh, atau 65, yang bukan tentang angka. Tetapi hasilnya ke jawaban mengejutkan. Rata-rata, peserta menjawab nomor sepuluh dapat memutar roda untuk menyediakan sekitar 25 persen dari orang-orang yang memutar roda memiliki 65 angka yang 45 persen tampaknya jawabannya adalah jauh lebih sedikit dengan angka pada roda.

Hal ini sama terjadi setiap kali kita melihat kata "diskon" dalam harga asli, yang berfungsi sebagai data primer, sebagai lawan yang lebih murah. Fakta itu mahal pula. Kami akan mengatasi kecenderungan ini, bagaimana "keras" Tom Chi Pantai Lovina psikolog di University of Cornell, mengatakan strategi ini adalah untuk menciptakan keseimbangan awal Anda. Tetapi juga memiliki masalah. "Karena Anda tidak tahu bagaimana untuk mendapatkan pengaruh dari data awal. Informasi ini sulit untuk mengimbanginya. "

6 Waspadalah terhadap tekanan sosial.

Anda mungkin menganggap dirinya sebagai perusahaan yang tidak rentan terhadap apa pun. Tapi tak satu pun dari mereka adalah bebas dari tekanan sosial pada 2514 percobaan di Stanford University, Ford harus berhenti ketika siswa yang telah ditugaskan peran Warden dari penganiayaan mahasiswa psikologi. Kelompok ini memainkan tahanan. Penelitian lain menunjukkan bahwa kelompok orang. Dengan ide-ide yang sama cenderung dibujuk untuk melakukan sesuatu yang ekstrim.

Untuk menghindari pengaruh negatif tekanan sosial yang dapat dilakukan. Jika Anda menduga bahwa kita akan memutuskan saya pikir itu yang bos ingin berpikir jika Anda adalah anggota kelompok penawaran atau deal keren. Jangan berasumsi bahwa kelompok tahu yang terbaik. Dan jika semua pihak setuju. Jadi sebagai lawan akhir menjadi situasi di mana Anda memiliki tanggung jawab yang kurang. Hal ini sangat mungkin. Anda dapat memilih unaccountably

Terkadang, tekanan sosial mungkin menjadi hal yang baik. Para peneliti di University of Arizona untuk mencari opsi dukungan yang ramah terhadap lingkungan. Dengan menempatkan kertas yang ditulis di sebuah kamar hotel mengundang para tamu untuk menggunakan kembali handuk karena alasan demi generasi mendatang atau lingkungan sebagian besar pengunjung lakukan. Motivasinya adalah untuk membuat sebagian besar pengunjung daripada semua 30 persen lainnya.

7 dari yang lain.

"Cenderung memikirkan" pada opsi yang disajikan oleh dipelintir kami untuk menjelaskan mengapa kita membeli makanan ringan "90 persen lemak bebas" daripada membeli jenis tersebut. "Persen lemak", kita seperti pilihan yang melibatkan ofensif dan opsi yang berkaitan dengan kematian. Faktor lain adalah bahwa kita melihat pilihan sebagai bagian dari keseluruhan tampilan atau modular.

Penelitian yang dipublikasikan tahun lalu di 2549, Benedict de Otto Di Martino dan Ray Dolan dari University College London, scanner MLB RIA mendeteksi respon otak cenderung berpikir itu. bagian dan menemukan banyak kegiatan yang terjadi di Taman Hiburan di pusat Guadalajara, bagian dari pengendalian emosi otak. Ketika satu orang yang terkait dengan informasi yang datang lebih awal. Sulit untuk meyakinkan orang bahwa ada banyak aktivitas di bagian otak juga. Tapi mereka tahu tanggapan awalnya saya mendapat lebih baik dengan menciptakan link ke korteks serebral, bagian depan dengan socket dan pusat, yang merupakan bagian dari otak yang menghubungkan mendalam dengan amino A. Mandala dan bagian. Ide terkait lainnya adalah penggunaan akal. Otak hancur cenderung tergesa-gesa.

Di Martino mengatakan kita tidak bisa mengabaikan data ini tidak mungkin. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa kita memiliki bias ada. Ada bukti bahwa pengalaman dan pendidikan yang lebih mampu menahan bias ini. Tetapi langkah-langkah sederhana untuk menghindari itu. Pertimbangkan pilihan Anda lebih dari satu sudut.

8 Jangan mengeluh tentang masa lalu.

Ini terdengar foto akrab. Anda masukkan ke dalam lemari tidak diatur, tetapi menolak untuk pergi karena mereka membelinya. Kekuatan pendorong di belakang ini kesalahan keputusan yang buruk disebut biaya hangus.

Selama tahun 1980, peneliti dari Ohio State University menunjukkan bahwa kami berpikir ini mudah tertipu. Dengan siswa membayangkan bahwa tur liburan ski dengan harga $ 100, kemudian pergi mencari biaya tur lain 50 dolar, yang merupakan akomodasi yang lebih murah dan lebih baik. Tapi menyadari bahwa kedua berada di tur yang sama, hari perjalanan dibayar Anehnya, sebagian besar siswa memilih tur yang menarik lebih sensitif tapi lebih mahal karena terlalu mahal.

Alasan untuk pilihan adalah bahwa semakin kita berinvestasi lebih banyak rasa. Kepatuhan terhadap itu. Investasi adalah keseimbangan. Yang tidak pernah harus bertahan buku yang membosankan untuk menyelesaikan. Saya selalu mengingatkan diri sendiri bahwa masa lalu adalah masa lalu. Jika Anda melihat sesuatu yang seharusnya tidak berakhir di inisiatif mungkin tidak ideal yang harus dilakukan selanjutnya.

9 pilihan terbatas.

Anda mungkin berpikir bahwa pilihan yang lebih baik. Tapi cobalah kasus ini. Puas dengan pilihan mereka cokelat dari pilihan lima jenis yang berbeda untuk memilih dari lebih dari 30 jenis psikolog dari Columbia University, di mana penelitian tentang paradoks pilihan mengatakan bahwa bahkan jika kita pikir ada pilihan yang lebih baik daripada kebanyakan. Namun seringkali sedikit lebih baik.

Opsi lainnya meminta Anda untuk menggunakan keterampilan mereka untuk memproses lebih banyak data. Diundang untuk kebingungan. Saya mengambil kesempatan dan melakukan kesalahan. Jadi Anda mungkin merasa cukup puas. Karena takut bahwa mereka akan kehilangan kesempatan untuk lebih baik

Paradoks pilihan mungkin efek lebih parah pada satu sama lain pada khususnya. "Mereka yang memiliki paling" atau diskriminatif semua pilihan sebelum memutuskan untuk "just do it" atau memiliki kecenderungan untuk memilih pilihan pertama yang memenuhi kebutuhan mereka akan gangguan minimal. "Jika Anda berniat untuk menemukan" cukup baik "Tekanan banyak yang dihilangkan, dan beban memilih hanya apa pilihan yang terbatas, itu menjadi tugas lebih mudah manajemen" Barry Pantai kutil. Psikolog dari Universitas Paris Utara Lights Moss mengatakan.

Jadi, bukannya mencari kamera impian saya. Tanyakan teman-teman jika mereka lebih memilih kamera yang menggunakan kamera, mungkin membuat Anda puas dengan g kuarsa memberitahu mereka untuk membatasi beberapa pilihan.

10 orang lain untuk memilih dari.

Kita cenderung percaya bahwa akan ada lebih dari senang jika Anda memutuskan untuk diri sendiri. Tapi apa pun hasilnya, bagaimanapun, kadang-kadang keputusan akan meninggalkan perasaan puas, jika demikian, mungkin lebih baik jika kontrol

Tahun lalu di Mona Bottineau Cornell University dan Anne Mac Gill University of Chicago. Diterbitkan serangkaian percobaan menyelidiki konsep. Dengan memungkinkan pengguna untuk memilih dari sejumlah potongan uji dan kosong diarahkan. Ketika ditanya untuk mengidentifikasi tingkat kepuasan dengan hasilnya. Dan bertanya bagaimana rasanya dengan keputusan tersebut. Siapapun dengan kurang dari Saya disarankan untuk memilih.

Penyidik ​​menetapkan bahwa alasan bukanlah prestasi untuk mengangkat diri bahkan berakhir dengan pilihan yang lebih baik. Tapi ia masih merasa tertindas dengan pikiran bahwa ia mungkin tidak menjadi pilihan terbaik. Bahkan mereka yang memilih untuk memiliki sedikit informasi. Tidak banyak yang harus bertanggung jawab atas hasil. Tapi akan lebih nyaman jika orang lain memilih untuk.

Bottineau dan Max Gill percaya bahwa temuan ini memiliki implikasi untuk indikasi luas keputusan apapun yang mungkin memiliki sedikit atau tidak ada rasa. Misalnya. Saya membiarkan orang lain memilih anggur selama makan malam. "Kami mematuhi opsi. Dan diyakini membawa kebahagiaan. Tapi kadang-kadang tidak "ACC kata Gill.